Informasi Pertanian, Perkebunan Kelapa Sawit, Karet, Tanaman Buah

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 Februari 2017

berbagai macam tanaman buah dalam pot yang bisa di tanam

Berbagai Macam Tanaman Buah Dalam Pot Yang Bisa Di Tanam Di Sekitar Rumah

berbagai macam tanaman buah dalam pot yang bisa di tanam
tanaman buah dalam pot image by pixabay.com
Artikel berbagai macam tanaman buah dalam pot yang bisa di tanam di sekitar rumah ini kami bagikan untuk anda yang menyukai menanam tanaman buah namun tidak memiliki ruang yang besar. tanaman buah dalam pot akan lebih sedikit menggunakan space pada rumah anda. bisa saja tanaman buah ini ditanam disamping rumah, dibelakang rumah, atau di pekarangan depan rumah.
ketika hendak menanam tanaman buah dalam pot, tentu saja kita berharap bahwa tanaman tersebut cepat menghasilkan atau cepat berbuah, oleh karena itu kita perlu mempelajari beberapa teknis atau tips merawat tanaman tersebut agar lebih cepat menghasilkan buah. teknis-teknis tersebut akan kita bahas nanti khusus pada masing-masing penjelasan tanamannya. pada kesempatan kali ini mari kita fokus dulu untuk membahasa macam-macam tanaman buah tersebut. berikut akan kami paparkan, silahkan disimak ya :)

1 tanaman buah dalam pot jenis jambu air
tanaman buah dalam pot jenis jambu air
tanaman buah dalam pot jambu air image by wikimedia.org
jenis tanaman jambu air ini termasuk salah satu tanaman buah dalam pot yang cepat berbuah, selain itu cara membudidayakannya juga terbilang mudah. agar lebih efektif maka kami sarankan anda menggunakan bibit jambu air yang di cangkok (tentu saja gunakan induk jambu air yang sudah berbuah untuk dicangkok). Diusahakan usia bibitnya berkisar 2-3 bulan dan gunakan perbandingan 1:1 untuk tanah dan pupuk,

2 tanaman buah strawberry
tanaman buah strawbeiry
tanaman buah strawberry image by wikimedia.org
tanaman strawberry ini juga dikenal dengan tanaman yang produktif dan menyegarkan dan tanaman ini juga merupakan tanaman buah yang sering ditanam oleh kebanyakan orang. selain itu strawberry juga dapat dijadikan sebagai salah satu tanaman komoditas wisata. penulis sewaktu dulu juga senang dan beberapa kali mendatangi perkebunan strawberry hanya sekedar ingin menyicipi dan merasakan nuansa alam yang menyejukkan hati.

3  tanaman buah melon
 tanaman buah melon
 tanaman buah melon image by pixabay.com
tanaman melon ini adalah salah satu tanaman yang membutuhkan banyak air untuk perkembangannya. jika ada yang berpikir kalau tanaman melon mengharuskan tempat yang besar, maka hemat kami itu kurang pas, karena tanaman melon dalam pot kecilpun masih bisa. artinya kita bisa menanam tanaman ini walaupun spacenya kecil.

4  tanaman buah dalam pot (tabulampot) jenis jeruk
tanaman buah dalam pot (tabulampot) jenis jeruk
tanaman buah jenis jeruk image by pixabay.com
tabulampot atau tanaman buah dalam pot jenis jeruk ini salah satu tanaman buah yang menarik dan membutuhkan space tang kecil. sebagian besar jenis tanaman jeruk ini bisa ditanam di dalam pot. jika anda berminat cobala menanam buah yang satu ini.

5  tanaman buah anggur
tanaman buah anggur
tanaman buah anggur image by pixabay.com
jenis tanaman anggur ini salah satu tanaman buah yang penulis sukai karena selain rasanya enak, pun indah terlihat saat anggur ini mulai menampakkan  buahnya. tanaman anggu ini juga tidak memerlukan space yang besar, namun ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar tanaman ini cepat berbuah.

hmm,, nampaknya artikel berbagai macam tanaman buah dalam pot (tabulampot) yang bisa di tanam disekitar rumah sampai disini dulu ya, kami sudah membagikan sebanyak 5 jenis tanaman buah. selanjutnya akan kami coba update terus tambahan jenis tanaman ini. untuk melihat tips dan trik seputar tanaman buah dalam pot, anda bisa melihat artikel-artikel kami yang lain. sukses ya..aaminn

1 komentar:

  1. Terimakasih Artikelnya sangat berguna, informasi yang bermanfaat.
    Bismillah, numpang iklan promosi yaa...

    Kami menjual :
    - Kaptan/Kapur Pertanian untuk kelapa sawit.
    - Kapur Dolomite untuk kelapa sawit.
    - Kapur Cao / Kalsium Oksida.
    - Kapur CaOH2 / Kalsium Hidroksida.
    - Kapur CaCo3 /Kalsium Karbonat

    Untuk informasi lebih lanjut Silahkan hubungi :

    Bpk Asep
    081281774186
    085793333234

    Silahkan simpan nomor dan hubungi jika sewaktu waktu membutuhkan.

    BalasHapus